Peringkas
|
Muhammad Dimas Ferdiansyah
|
Tanggal
|
19 April 2017
|
Topik
|
Sebuah studi yang Gunakan sebagai modeling Proses
Bisnis di Bank Suncorp
|
Judul
|
A Study of the Use of Business Process Modelling
at Suncorp
|
Penulis
|
Naif Hassan Alzubidi, Jan Recker, Eike Bernhard
|
Jurnal
|
Manajemen Layanan SI dengan metode Businness
Proccess Management
|
download
|
http://apromore.org/wp-content/uploads/2011/11/Suncorp-project-report-1.pdf
|
Tahun
|
2011
|
Abstrak
|
Laporan ini dipublikasikan sebagai bagian dari
Linkage Project ARC “Memfasilitasi Bisnis Proses Standarisasi dan Reuse”oleh
QUT Proses Bisnis Manajemen Grup dan Suncorp. Tujuan dari laporan penelitian
yang pertama dan utama untuk mendapatkan wawasan awal ke Proses penggunaan
pemodelan di Suncorp. Untuk itu, Project Report No 1 khusus meneliti
bagaimana sampel karyawan Suncorp ini membuat penggunaan model proses di hari-hari
kerja mereka dan menilai dampak dari pemodelan proses bisnis. Sebuah survei
itu dirancang dan digunakan untuk mewawancarai staf Suncorp melakukan pemodelan
proses dan berinteraksi dengan model proses. The Suncorp Group of companies
menawarkan berbagai produk dan layanan keuangan di Perbankan, asuransi umum,
asuransi jiwa, superannuation dan produk investasi Australia dan Selandia
Baru. Ini adalah bisnis terberat 25 besar ASX dengan nilai lebih dari $ 93
miliar Aset, memiliki sekitar 16.000 karyawan dan hubungan dengan lebih dari
sembilan juta pelanggan.
|
BAB 1 PENDAHULUAN
Salah satu konsep penting
Manajemen Proses Bisnis adalah memvisualisasikan yang ada atau Operasi
organisasi masa depan dengan menggunakan model proses bisnis. Proses bisnis
Pemodelan merupakan pendekatan grafis yang merepresentasikan aktivitas bisnis,
kejadian, flow control, Stakeholder, dan hubungan semuanya adalah instrumen penting
untuk mendokumentasikan Operasi bisnis, memfasilitasi komunikasi antara
pemangku kepentingan yang relevan dan Otomatisasi serta tujuan pelaksanaan.
Selain itu, proses model memungkinkan proses Mengubah keputusan untuk mengatasi
masalah biaya, kepatuhan dan efisiensi. Selama bertahun-tahun, pemodelan proses
bisnis telah dianggap sebagai praktik penting Dapat menambahkan nilai
signifikan pada organisasi. Namun, hal itu juga membutuhkan substansial
Investasi, misalnya dalam bentuk pelatihan, perkakas - dan tentu saja pemodelan
itu sendiri. Ini menjelaskan bahwa karyawan merupakan faktor kunci keberhasilan
pemodelan proses apapun prakarsa. Jika pemodelan proses pengetahuan bekerja,
organisasi pun jauh lebih banyak Kemungkinan akan kehilangan manfaat potensial.
Suncorp, salah satu dari 25 perusahaan terdaftar di Australia dan daftar
terbesar di Queensland Korporasi, menyediakan berbagai produk perbankan dan
asuransi langsung kepada nasabah Melalui jaringan cabang dan agensi yang luas,
operasi call center, fasilitas on-line,Dan melalui perantara dan mitra
perusahaan. Selama bertahun-tahun, ia telah berinvestasi Waktu dan usaha untuk
menciptakan dan memelihara ribuan model proses.
BAB 2 RINGKASAN JURNAL
2.1 Business Process Modelling
(Permodelan Proses Bisnis)
Tinjauan terakhir dari penelitian
tentang pemodelan proses menunjukkan bahwa hanya sedikit saja Jumlah penelitian
telah membahas penggunaan pemodelan proses dalam praktik sebenarnya. Selain
itu, sebagian besar penelitian Sistem Informasi berfokus pada perspektif Notasi
pemodelan proses bisnis dan alatnya dalam berbagai kegunaan, pemodelan proses
Pedoman praktis, faktor penentu keberhasilan pemodelan proses, evaluasi proses
Pendekatan pemodelan dan tantangan pemodelan. Dalam konteks ini, Eikebrokk dkk.
(2011) Telah mengidentifikasi tiga aliran riset pemodelan proses. penulis
meneliti Pengguna pemodelan proses dan juga melaporkan efektivitas pemodelan
proses. Kedua Kelompok melaporkan studi pemodelan proses di perusahaan, dan
kelompok ketiga fokus Tentang pengembangan teori pemodelan proses berbasis
empiris dari bawah ke atas. Selanjutnya, Bandara dkk berpendapat bahwa
kebanyakan pemodelan pemodelan terbitan Telah mengilustrasikan penggunaan alat
tertentu atau aplikasi pemodelan bahasa yang dijelaskan.
2.2 Business Process Model Use
(Kegunaan Model Proses Bisnis)
Data menunjukkan kesepakatan umum
antara staf yang disurvei, Bisnis proses pemodelan dapat berguna dan bermanfaat
untuk pekerjaan sehari-hari mereka. Tapi sejauh ini apakah karyawan terlibat
menggunakan model proses bisnis di tempat kerja mereka? Menurut Recker, setiap
kali pengguna percaya akan kegunaan teknik pemodelan, atau menemukan bahwa itu
memainkan peran yang bermanfaat dalam mendukung pekerjaan mereka, mereka akan
terus mendukung teknik pemodelan. Namun, hasil menunjukkan bahwa penggunaan
model proses tampaknya menjadi agak rendah dan dengan demikian kurang dari apa
yang seharusnya dalam hal positif para peserta pendapat tentang kegunaan dan
manfaat yang dirasakan pemodelan proses bisnis.
Masalah lain mengenai penggunaan
model proses yaitu seperti:
- Kurangnya pengetahuan tentang model proses bisnis;
- kurangnya penerapan model proses bisnis untuk aturan pekerjaan tersebut; dan
- pemeliharaan proses bisnis, berarti sebagai salah satu peserta yang menyatakan:
- penulis berkata "Saya hanya menulis (proses model) untuk proyek-proyek dan saya tidak percaya mereka meninjau secara teratur karena proses berubah begitu sering. "
BAB 3 KESIMPULAN
Penelitian menunjukkan bahwa
proses pemodelan memang sangat penting untuk organisasi. Proses pemodelan
membantu organisasi dalam memperoleh manfaat melalui proses dokumentasi,
komunikasi, pelaksanaan, dan otomatisasi, antara lain. Mayoritas penelitian
belajar perspektif pengguna akhir telah difokuskan pada pedoman untuk
menggunakan tertentu pemodelan alat, metode, kerangka kerja, dan meneliti
pengaruh orang-orang yang berhubungan dengan modellers' perilaku, keputusan
atau pemodelan tata bahasa. Laporan ini mempelajari interaksi staf dengan model
proses di Suncorp. Hal ini juga terungkap karyawan terlibat perdebatan tentang
nilai dan manfaat dari proses pemodelan. Studi menunjukkan konsensus di antara
semua peserta tentang menolong proses pemodelan di tempat kerja. Manfaat utama
diidentifikasi proses pemodelan yang proses pemahaman, perbaikan proses, proses
komunikasi dan proses analisis. Laporan ini selanjutnya dibahas kerja proses
model dalam operasi sehari-hari ini dan menemukan bukti karena kurangnya
penggunaan model proses.
Sumber : http://apromore.org/wp-content/uploads/2011/11/Suncorp-project-report-1.pdf
0 comments:
Post a Comment