Thursday, 20 April 2017

Review Jurnal Business Process Management

Peringkas
Muhammad Dimas Ferdiansyah
Tanggal
19 April 2017
Topik
Sebuah studi yang Gunakan sebagai modeling Proses Bisnis di Bank Suncorp
Judul
A Study of the Use of Business Process Modelling at Suncorp
Penulis
Naif Hassan Alzubidi, Jan Recker, Eike Bernhard
Jurnal
Manajemen Layanan SI dengan metode Businness Proccess Management
download
http://apromore.org/wp-content/uploads/2011/11/Suncorp-project-report-1.pdf
Tahun
2011
Abstrak
Laporan ini dipublikasikan sebagai bagian dari Linkage Project ARC “Memfasilitasi Bisnis Proses Standarisasi dan Reuse”oleh QUT Proses Bisnis Manajemen Grup dan Suncorp. Tujuan dari laporan penelitian yang pertama dan utama untuk mendapatkan wawasan awal ke Proses penggunaan pemodelan di Suncorp. Untuk itu, Project Report No 1 khusus meneliti bagaimana sampel karyawan Suncorp ini membuat penggunaan model proses di hari-hari kerja mereka dan menilai dampak dari pemodelan proses bisnis. Sebuah survei itu dirancang dan digunakan untuk mewawancarai staf Suncorp melakukan pemodelan proses dan berinteraksi dengan model proses. The Suncorp Group of companies menawarkan berbagai produk dan layanan keuangan di Perbankan, asuransi umum, asuransi jiwa, superannuation dan produk investasi Australia dan Selandia Baru. Ini adalah bisnis terberat 25 besar ASX dengan nilai lebih dari $ 93 miliar Aset, memiliki sekitar 16.000 karyawan dan hubungan dengan lebih dari sembilan juta pelanggan.

BAB 1 PENDAHULUAN

Salah satu konsep penting Manajemen Proses Bisnis adalah memvisualisasikan yang ada atau Operasi organisasi masa depan dengan menggunakan model proses bisnis. Proses bisnis Pemodelan merupakan pendekatan grafis yang merepresentasikan aktivitas bisnis, kejadian, flow control, Stakeholder, dan hubungan semuanya adalah instrumen penting untuk mendokumentasikan Operasi bisnis, memfasilitasi komunikasi antara pemangku kepentingan yang relevan dan Otomatisasi serta tujuan pelaksanaan. Selain itu, proses model memungkinkan proses Mengubah keputusan untuk mengatasi masalah biaya, kepatuhan dan efisiensi. Selama bertahun-tahun, pemodelan proses bisnis telah dianggap sebagai praktik penting Dapat menambahkan nilai signifikan pada organisasi. Namun, hal itu juga membutuhkan substansial Investasi, misalnya dalam bentuk pelatihan, perkakas - dan tentu saja pemodelan itu sendiri. Ini menjelaskan bahwa karyawan merupakan faktor kunci keberhasilan pemodelan proses apapun prakarsa. Jika pemodelan proses pengetahuan bekerja, organisasi pun jauh lebih banyak Kemungkinan akan kehilangan manfaat potensial. Suncorp, salah satu dari 25 perusahaan terdaftar di Australia dan daftar terbesar di Queensland Korporasi, menyediakan berbagai produk perbankan dan asuransi langsung kepada nasabah Melalui jaringan cabang dan agensi yang luas, operasi call center, fasilitas on-line,Dan melalui perantara dan mitra perusahaan. Selama bertahun-tahun, ia telah berinvestasi Waktu dan usaha untuk menciptakan dan memelihara ribuan model proses.

BAB 2 RINGKASAN JURNAL

2.1 Business Process Modelling (Permodelan Proses Bisnis)
Tinjauan terakhir dari penelitian tentang pemodelan proses menunjukkan bahwa hanya sedikit saja Jumlah penelitian telah membahas penggunaan pemodelan proses dalam praktik sebenarnya. Selain itu, sebagian besar penelitian Sistem Informasi berfokus pada perspektif Notasi pemodelan proses bisnis dan alatnya dalam berbagai kegunaan, pemodelan proses Pedoman praktis, faktor penentu keberhasilan pemodelan proses, evaluasi proses Pendekatan pemodelan dan tantangan pemodelan. Dalam konteks ini, Eikebrokk dkk. (2011) Telah mengidentifikasi tiga aliran riset pemodelan proses. penulis meneliti Pengguna pemodelan proses dan juga melaporkan efektivitas pemodelan proses. Kedua Kelompok melaporkan studi pemodelan proses di perusahaan, dan kelompok ketiga fokus Tentang pengembangan teori pemodelan proses berbasis empiris dari bawah ke atas. Selanjutnya, Bandara dkk berpendapat bahwa kebanyakan pemodelan pemodelan terbitan Telah mengilustrasikan penggunaan alat tertentu atau aplikasi pemodelan bahasa yang dijelaskan.

2.2 Business Process Model Use (Kegunaan Model Proses Bisnis)
Data menunjukkan kesepakatan umum antara staf yang disurvei, Bisnis proses pemodelan dapat berguna dan bermanfaat untuk pekerjaan sehari-hari mereka. Tapi sejauh ini apakah karyawan terlibat menggunakan model proses bisnis di tempat kerja mereka? Menurut Recker, setiap kali pengguna percaya akan kegunaan teknik pemodelan, atau menemukan bahwa itu memainkan peran yang bermanfaat dalam mendukung pekerjaan mereka, mereka akan terus mendukung teknik pemodelan. Namun, hasil menunjukkan bahwa penggunaan model proses tampaknya menjadi agak rendah dan dengan demikian kurang dari apa yang seharusnya dalam hal positif para peserta pendapat tentang kegunaan dan manfaat yang dirasakan pemodelan proses bisnis.


Masalah lain mengenai penggunaan model proses yaitu seperti:
  • Kurangnya pengetahuan tentang model proses bisnis;
  • kurangnya penerapan model proses bisnis untuk aturan pekerjaan tersebut; dan
  • pemeliharaan proses bisnis, berarti sebagai salah satu peserta yang menyatakan:
  • penulis berkata "Saya hanya menulis (proses model) untuk proyek-proyek dan saya tidak percaya mereka meninjau secara teratur karena proses berubah begitu sering. "

BAB 3 KESIMPULAN

Penelitian menunjukkan bahwa proses pemodelan memang sangat penting untuk organisasi. Proses pemodelan membantu organisasi dalam memperoleh manfaat melalui proses dokumentasi, komunikasi, pelaksanaan, dan otomatisasi, antara lain. Mayoritas penelitian belajar perspektif pengguna akhir telah difokuskan pada pedoman untuk menggunakan tertentu pemodelan alat, metode, kerangka kerja, dan meneliti pengaruh orang-orang yang berhubungan dengan modellers' perilaku, keputusan atau pemodelan tata bahasa. Laporan ini mempelajari interaksi staf dengan model proses di Suncorp. Hal ini juga terungkap karyawan terlibat perdebatan tentang nilai dan manfaat dari proses pemodelan. Studi menunjukkan konsensus di antara semua peserta tentang menolong proses pemodelan di tempat kerja. Manfaat utama diidentifikasi proses pemodelan yang proses pemahaman, perbaikan proses, proses komunikasi dan proses analisis. Laporan ini selanjutnya dibahas kerja proses model dalam operasi sehari-hari ini dan menemukan bukti karena kurangnya penggunaan model proses.

Sumber : http://apromore.org/wp-content/uploads/2011/11/Suncorp-project-report-1.pdf

0 comments:

Post a Comment